Langsung ke konten utama

Wisata Alam di Bogor


Halo, aloha! Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu ya. Kebetulan akhir-akhir ini musim ujan, jangan lupa jaga kesehatan dan bawa payung yah! Selain kesehatan fisik, jaga kesehatan mental juga ya. Karena kebanyakan orang cuma memperdulikan kesehatan fisik aja dan kurang aware bahwa sebenarnya kesehatan mental juga penting loh. Apalagi kesehatan kamu, iya kamu. Aehaehhhh. *skip*

Sebenarnya gue cuma mau nuangin cerita gue aja nih dikit. Jadi, semenjak memasuki semester 7 ini gue ngerasa banyak perubahan dalam diri gue, mulai dari emosi, perilaku, dan beberapa hal lainnya. Sampe pada suatu saat, temen gue (Hikman dan Gerry) ngajakin refreshing. Ini sih karena emang kita sama-sama sadar kalo kita lagi ada di fase yang sama, yaitu fase stres. Awalnya temen gue ngajakin tuh jumat sore, mereka ngajak supaya sabtu pagi kita jalan. Gue masih mikir-mikir tuh karena males ah masa gue cewek sendiri di antara dua temen cowok gue itu.  Pas malem, gue ngasih keputusan kalo gak ikut, karena sabtu pagi itu ada jadwal yang ke-pending gitu buat ngajarin tetangga gue belajar. Nah pas belajarnya selesai dan ternyata temen gue, si Zet, gak jadi ada kelas siangnya. Yaudah kita berempat chattingan dan ternyata Hikman & Gerry nyuruh gue & Zet otw siangnya, karena mereka mau jemput di stasiun Cilebut. Ihiy!

Setelah dijemput, kita berempat jalan ke suatu tempat di Bogor, tepatnya di Leuwiliang. Kata Hikman sih deket. Hmm, setelah jalan ternyata kita melewati gunung dan melewati lembah. Eh, gak deng, itu Ninja Hatori. Selama perjalanan, kita maen tunggu-tungguan. Apalagi kalo lewatin pertigaan gitu, takut beda arah. Gue yang terus-terusan ngecek takut Gerry & Zet nyasar dan ternyata gue & Hikman gak ngeliat penampakan motor Gerry. Sip. Gue & Hikman minggir, gue telponin. Pas anak dua itu muncul, mereka nongol bawa-bawa baso goreng. Hmmmm asa hayang nakol wkwkwk, ternyata mereka jajan dulu pemirsah.

Sampe tengah jalan, Hikman nyuruh gue buka aplikasi penunjuk jalan.
“Biw, coba buka W*aze. Terus search Pabangbon.”
“Lah. Lu gak tau tempatnya?!”
“Ngecek doang, takut salah belokannya.”, alesannya si Hikman
Abis itu, kita jalan terus ngelewatin jalanan yang udah nanjak eh nanjak lagi. Ya begitu terus pokoknya sampe nyampe ke lokasi yang dituju.

Pas sampe sana, “Wah gila! Keren keren kereeeen.”
Suasananya coy, BEUH. UH. AH! Sejuk dan pas buat ngilangin stres. Kita sampe disana sekitar jam setengah 4 sore. Tiket masuk disana juga murah, cuma Rp10.000. Setelah itu, kita berempat masuk dan nikmatin suasana disana bareng-bareng dan senengnya lagi, alergi gue sama cuaca saat itu gak kambuh *mungkin karena keadaan psikis gue baik, pada saat itu*.

“Pokoknya kalo ada yang ngomongin tugas, denda goceng!”, kata Zet
Sip. Kalimat itu kita pegang banget, karena kita berempat emang mau “amnesia” dulu tentang tugas. Kita sengaja gak foto di tempat dengan properti yang berbayar gitu. Liburan kita harus menjadi liburan yang murah, tapi berkualitas wkwkwk. Terus kita foto-foto dan gak terasa hari makin gelap dan ternyata udah jam setengah 6, padahal baru beberapa jam disana. Jadi di tempat itu, sekitar jam 5 sore itu udah prepare mau tutup, ya paling telat jam setengah 6an lah. Kita mah turun karena mamang-mamangnya udah nyuruh ngasih warning gitu. Terus akhirnya kita keluar tempat itu dan nyari mushollah buat sholat ashar dulu. Fyi, mushollahnya enak banget dan terbuka gitu macem surau di pedesaan. Abis itu sekalian nunggu maghrib. Kita berempat nungguin tuh, ternyata lagi mati lampu dan sinyal disana jelek banget. Udah coba chat siapapun buat nanya adzan atau belom, tapi percuma ternyata. Yaudah kita mutusin buat lanjut sholat berjamaah. Eh pas lagi sholat, adzan maghrib kedengeran, heheee. Setelah itu, kita pulang dan bayar parkiran motor + nitip helm seharga Rp5.000.

Ah balik banget nih? Ya mau gimana ya, udah gelap banget ternyata sepanjang jalanan coy. Pantes aja kalo jam 5 udah prepare mau tutup. Padahal itu abis maghrib, tapi penerangan di wilayah itu masih minim banget. So, kalian yang mau kesana hati-hati dan kalo bisa jangan pulang sampe nunggu di warning yah!

Abis itu, yaaaa kita bener-bener harus pulang dan macet banget di wilayah kampus IPB dan deket Stasiun Bogor. Sampe mau nabok si Hikman rasanya, gara-gara gak ngerti lagi dia tuh mau ngajak kita bertiga makan kemana-_-. Akhirnya gue & Hikman nyusul Gerry & Zet ke Taman Kencana Bogor dan ternyata mereka lagi beli telor gulung dong. Lah, itu mah depan kampus ge aya atuh wkwkwk. Asli sih, itu saking lapernya. Abis makan, mereka caw balik duluan karena rumah Gerry lebih jauh. Tinggal gue & Hikman yang lagi nungguin baso goreng. Abis itu gue dianterin balik sama Hikman. Tadaaa sampelah di rumah jam 10 kurang 10 menit. Pegel banget, tapi paling berasa tuh keesokan harinya. Kalo di itung-itung, kurang lebih 3,5 lah Leuwiliang - Depok tuh.

Ini nih foto-foto kita selama di Wisata Alam Pabangbon: 
























Setelah coping stress itu berlalu, gue balik lagi ngadepin stres. Emang gak ada habisnya si ngomongin fase stres, namanya juga manusia. Tapi, selagi ngadepin stres yang dikelola dengan baik dan positif mah gak apa-apa yaaaa. Yaudah segitu aja deh ya, gue mau baca buku yang baru aja dibeli. Semoga gue bisa review disini. Oh iya, jangan lupa kalo mau jalan ajak gue! Hehehe

Bye, selamat istiharat! J 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semester Awal 2020

Hari ini adalah hari terakhir di bulan Juni – tepatnya semester awal di tahun 2020, bye June! See you later ya.. Terima kasih untuk segala hal yang pernah singgah sampai usia yang ke 24 ini. Ternyata semakin dewasa itu semakin kompleks ya isi pikirannya. Hmmm, mungkin ngelewatin masa dewasa awal ini emang bener-bener gak mudah – kasarnya lagi “berantem” sama ego sendiri. Tanggal 16 kemarin, banyak ucapan do’a dan segala harap yang berdatangan, terima kasih ya! Meskipun sebenernya ulang tahun yang ke-24 kemarin itu cuma mau ngerasa cukup dan jadi pribadi yang lebih baik lagi tentunya, untuk hal-hal lain gue yakiiiin banget Allah bakalan terus ada buat gue selama gue bisa lebih baik. Iya, gue mau hubungan gue sama Yang Maha Kuasa jauh lebih baik – karena ketika umatnya dekat, Sang Khalik akan datang untuk merangkul. Gak tau kenapa, merasa di pertambahan usia ini adalah moment yang paling membuat gue suka cita dan haru rasanya. Cailah, gue kenapa sih?! Apa ya, gue ngerasa lebi

Pesta Kemerdekaan di Garut

Aloha, kawan-kawan semuanya. Apa kabar? Btw, selamat merayakan hari kemerdekaan Indonesia yg ke-72 tahun. Oh iya kebetulan hari ini gue sengaja ke Garut di samping mau nge- refresh otak, gue juga mau ikut ngerayain pesta kemerdekaan di desa yang katanya seru dan rame banget. Gue berangkat dari rumah sekitar jam 7 malem, gue ke pool bus dulu jurusan Jakarta-Garut. Sampe pool gue sakit perut luar biasaaa dan akhirnya mampir toilet dulu, sampe dipanggilin kenek busnya karena udah mau jalan wkwkwk. Setelah selesai, gue buru-buru naik dan busnya berangkat sekitar setengah 10an. Alhamdulillah, sampe di rumah embah jam 4an dengan selamat dan kedinginan fyuh. Abis itu makan mie instan subuh-subuh sambil nunggu adzan subuh. Gue cuma tidur sebentar dan bangun gara-gara kaget sepupu gue yang kecil, dia teriak-teriak karena sepanjang jalan udah rame banget sama yang mau pawai. Yap! Gue buru-buru bangun, wudhu, cuci muka+sikat gigi, sholat subuh. Abis itu rapi-rapi buat ikutan pawai. Gokil! R

Obrolan Pengungkapan Diri (Self Disclosure)

Hallo teman-teman, akhirnya gue nyoba buat ngeblog lagi setelah berbulan-bulan lamanya vakum untuk menyelesaikan apa yang harus gue selesaikan hehe. Apa ya, asli sih seneng! Meskipun ada aja masalah yang harus dihadapin yang bikin mental gue rasanya naik turun banget. Setelah berbulan-bulan harus fokus buat nulis skripsi dan ditambah bekerja, ada senang dan sedihnya juga. Kenapa? Sedih karena harus berbulan-bulan fokus ngerjain skripsi, tapi alhamdulillah di samping ngerasain stres dan bikin down , gue punya obat yang bikin stres gue ilang. Mau tau gak obatnya apa? Obatnya adalah ketemu anak-anak murid gue yang masih TK tiap hari, masyaAllah ampuh banget. Karena ngeliat mereka main, ketawa-tawa, cekcoknya anak kecil tuh lucu, sampe lupa gitu loh bahwa gue ada hal lain yang kayaknya menjadi beban: skripsi. Oke cerita tentang jadi guru TK, insyaAllah nanti mau gue share juga hehe. Gue mulai “bangun” buat nulis lagi karena gue ngerasa butuh, lebih tepatnya diri gue yang butuh.